ILM Serahkan Kurban 26 Sapi dan 11 Kambing ke Masjid se Kota Palu

banner 728x90

Palu,- Calon Wali Kota Palu di Pilwakot 09 Desember 2020 Imelda Liliana Muhidin atau dikenal dengan sebutan ILM di momen Idul Adha 1441 hijriyah menyalurkan hewan kurban. Hewan hewan kurban itu sebanyak 26 ekor sapi dan 11 ekor kambing ke sejumlah masjid, panti asuhan dan beberapa titik penyintas.

ILM kepada kailipost.com di masjid Tombolotutu menyebut bahwa kurban tahun ini memiliki nilai strategis dan sangat penting bagi warga Palu. Di tengah kelesuan ekonomi, belum berdayanya penyintas dan banyaknya pengangguran. Sebagai muslim yang diberi kelebihan, ia dan keluarga wajib menyalurkan hewan kurban.

Berita Lainnya

‘’Kami sebenarnya biasa setiap tahun ya. Nga enak saja disebut-sebut begini. Biasa bagi kami setiap tahun menyalurkan hewan kurban,’’ jawabnya yang nampak enggan bicara soal hewan kurban untuk dibesar-besarkan.

Ia berharap hewan hewan kurban dapat dibagi – bagikan pada yang wajib dan berhak menerima. Khususnya, bagi warga muslim yang sangat membutuhkan. ‘’Saya mendengar keluhan penjual hewan kurban di pasar tahun ini merosot penjualan. Saya mendengar dan menyaksikan penjual penjual daging dan lainnya di pasar kurang pembeli. Ekonomi kita lesu, sudah waktunya kita bersama – sama dengan pemerintah membenahi dari daya beli publik kota ya. Kita benahi dulu yang begini – begini, warga memiliki kemampuan ekonomi,’’ terangnya.

Nampak sejumlah hewan kurban sapi dan kambing didistribusikan tim pemenangan ILM ke sejumlah masjid dan panti asuhan serta lembaga keagamaan lainnya. ***

reportase : muhammad nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60