Idul Adha, PT IMIP Sumbang 29 Ekor Sapi

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Memperingati hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jum’at 31 Juli 2020, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), membagikan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi.

Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP Dedy Kurniawan, mengatakan bahwa pembagian hewan kurban itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan perusahaan setiap tahunnya.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekaligus bentuk sukacita merayakan salah satu hari besar umat muslim,” katanya, Kamis (30/07).

Menurut Dedy, dari 29 ekor sapi kurban itu, 16 ekor diantaranya dibagikan ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Bahodopi. Selain itu, ada juga yang disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Morowali, Polres dan Kodim setempat.

Sementara 13 ekor sapi kurban lainnya, penyalurannya dikoordinir langsung oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP.

“Selain langsung dari perusahaan ada juga beberapa ekor sapi kurban yang berasal dari sejumlah karyawan dan masyarakat,” kata Dedy sambil menambahkan bahwa selain sapi juga ada dua ekor kambing yang akan ikut dikurbankan.

Sapi-sapi kurban yang dikelola DKM PT IMIP itu, lanjut Dedy, setelah disembelih, dagingnya akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

“Insya Allah, semoga dengan kurban ini, perusahaan, karyawan dan masyarakat mendapat balasan setimpal berupa pahala dari Allah SWT,” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait