Tahun Ajaran Baru, Orang Tua Harus Siap Menjadi Guru

  • Whatsapp
Yene W. Maroangi selaku Kepala Sekola SDN 5 Palu. Ft: nizam kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Berdasarkan dengan surat edaran yang telah diterbitkan oleh Gubernur Sulteng terkait dengan tanda tahun ajaran baru yang jatuh pada hari ini, Senin (13/07). Terpantau sekolah-sekolah yang ada di Kota Palu masih sepi dari aktifitas.

Seperti contohnya pada SDN 5 Kota Palu yang menerapkan cara unik dalam menyambut siswa baru dengan cara menghubungi satu persatu siswa yang baru masuk di bangku kelas 1 SD secara virtual via video call.

Yene W. Maroangi selaku Kepala Sekola SDN 5 Palu menjelaskan bahwa setiap guru-guru sekaligus yang ditunjuk sebagai wali kelas untuk siswa baru, wajib menghubungi siswa-siswanya. Hal ini bertujuan untuk melakukan perkenalan kepada para siswa-siswa yang baru masuk.

“Dalam menyambut tahun ajaran baru di masa pandemi saat ini, kami menganjurkan kepada setiap wali kelas, wajib untuk melakukan video call kepada siswa-siswa mereka. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan siswa tersebut dengan guru mereka,” ujar Kepsek saat kepada kailipost.com.

Yene juga menjelaskan bahwa untuk proses belajar mengajar untuk kedepannya masih akan melalui proses daring. Adapun melalui proses luring, bukan siswa yang harus datang ke sekolah, melainkan orang tua siswa itu sendiri.

“Orang tua siswa yang akan diberikan edukasi terkait dengan pembelajaran di sekolah dan orang tua yang berperan mengajarkan, mengawasi dan mengarahkan anaknya di rumah masing-masing,” jelas Yene. ***

Reporter: Nizam/Dian

Berita terkait