Tokoh Masyarakat 7 Desa Kec Labuan Akan Gelar Mubes (Libu Oge)

Perwakilan Tokoh Masyarakat 7 Desa Kec. Labuan Gelar Musyawarah Besar (Libu Oge)
banner 728x90

Donggala,- Libu Oge Sintuvu Roso, Kecamatan Labuan akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang dijadwalkan pada Sabtu, 25 Juli 2020 di Desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Dalam Mubes tersebut mengagendakan pembentukan Organisasi Masyarakat (Ormas), pemilihan ketua, pembahasan AD/ART, program kerja dan rekomendasi. 

Libu Oge Sintuvu Roso Kecamatan Labuan ini nantinya dianggap mampu mengurai permasalahan yang ada di lingkup Desa dan Kecamatan yang sekaligus sebagai kontrol sosial serta wadah pemersatu kembali merajut keutuhan tali silaturahmi persaudaraan dalam masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan cita-cita luhur para tokoh masyarakat Kecamatan terdahulu yang telah membentuk Ormas Sintuvu Roso yang telah banyak melahirkan perjuangan-perjuangan organisasi diantaranya pengusulan pemekaran desa dan kecamatan.

Sehingga kader pelanjut akan menghidupkan kembali Wadah tersebut yang disesuaikan dengan keputusan acara Mubes di Desa Labuan Toposo nantinya.

Tokoh-tokoh masyarakat yang mempunyai kepedulian terhadap pembangunan Kecamatan Labuan saat ini telah mensosialisasikan di 7 Desa yang menyepakati dibentuk kembalinya Ormas yang diharapkan mampu membuat terobosan-terobosan baru.

Sekertaris Panitia  Jinurain mengungkap, Mubes ini akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, Agama, Adat, Pemuda serta para Pemerhati Desa dan Kecamatan Labuan di 7 Desa yaitu Desa Labuan, Labuan Lelea, Labuan Salumbone, Labuan Panimba, Labuan toposo, Labuan Kungguma dan Labuan Lumbubaka.

Jinurain berpendapat, bahwa Ormas Libu Oge Sintuvu Roso Kecamatan Labuan nantinya akan melakukan komunikasi aktif di berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan sebagai wujud visi misi organisasi Libu kedepan.

“Mubes akan mengangkat tema ‘Molibu Mosintuvu ala Mosaongu Patuju mombangu Ngapa’ yang artinya dengan forum ini dapat menyatukan tujuan agar dapat membangun daerah, berharap kepada seluruh masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan acara ini sehingga apa yang menjadi niat baik dapat kita capai bersama,” ungkap Jinurain. ***

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60