Tolak Penggusuran Huntap III, Forum Talise Bersaudara Geruduk DPRD Palu

Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka menolak penggusuran lahan Huntap III, masa aksi dari Forum Talise Bersaudara mendatangi kantor DPRD Kota Palu di Jalan Muh Hatta, Jumat (17/07) sekitar pukul 10.15 WITA.

Massa Forum Talise Bersaudara terdiri dari warga di Kelurahan Talise dan Kelurahan Talise Valingguni dengan membawa spanduk yang bertuliskan menolak penggusuran lahan di wilayah Talise Valingguni dengan dalil kepentingan kemanusiaan.

Berita Lainnya

Setiba di halaman Kantor DPRD Kota Palu, masa aksi yang diwakili oleh mantan anggota DPRD Palu Bey Arifin selaku perwakilan masyarakat memasuki Kantor DPRD guna menyampaikan aspirasi mereka.

“Kami kesini karena sesuai dengan kesepakatan rapat di DPRD Kota Palu beberapa hari lalu, bahwa untuk sementara di lahan rencana rencana pembangunan Huntap III tersebut jangan dulu ada pergerakan,” ucap Bey Arifin.

Namun, lanjutnya, di lokasi Huntap III kegiatan pengolahan dan penggusuran masih berlangsung dan itu tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

“Intinya hari ini kami sudah bergerak, namun kita juga memiliki pelanggaran karena tidak menyurat terlebih dahulu sebelum aksi di kantor DPRD Kota Palu,” akunya.

Kemudian, pada pukul 10.28 WITA, masa aksi dari dua Kelurahan membubarkan diri dengan tertib dan aman. ***

Reportase: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60