YEU Berbagi Dengan 900 Lansia di Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Peduli nasib lansia di tengah pandemi, YAKKUM Emergency Unit (YEU) Area Palu, mendonasikan bantuan berupa paket makanan tambahan dan hygiene kit kepada 700 warga binaaanya yang sudah lansia di Panti Asuhan Yayasan Ar Rahman dan Yasasan Alkautsar.

Hal tersebut disambut hangat oleh pengelola Yayasan Ar Rahman, Ustad Irwandi, saat kala dimintai data anggota lansia di Panti Asuhan di bilangan Durian, Palu Barat, Kota Palu itu.

“Alhamdulillah, saya atas nama Yayasan Ar Rahman dan seluruh warga binaan sangat bersyukur dengan bantuan ini, apalagi saat ini kita dalam kondisi yang prihatin dimasa Pandemi,” ujar Irwandi, Jumat (24/07).

Lanjut Irwandi, memang warga binaannya, tidak semua diasramakan dalam satu tempat, namun ada yang berdomisili pada keluarganya. Namun setiap hari Jumat pagi, seluruh warga binaan akan berkumpul di Ar Rahman.

“Saat berkumpul, kami melakukan doa bersama, olah raga serta curhat sesama lansia,” terangnya.

Ditempat terpisah, pimpinan Panti Asuhan Yasasan Alkautsar, Sabrin pun menyambut dengan bahagia bantuan dari YEU Area Palu. Di Alkautsar, kata Sabrin, sedikitnya ada 200 warga binaan.

“Pada dasarnya kami sangat berterima kasih kepada YEU yang sudah peduli dengan kami di Yasal, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini banyak lansia yang terdampak, sehingga bantuan ini bisa membuat lansia kami bisa tersenyum kembali,” ujar Sabrin dari balik sambungan telepon.

Sementara itu, Henricus Hari Wantoro selaku penanggung jawab program Help Age International menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan kali pertama yang dilakukan YEU di Palu dan sekitarnya.

Menurut Henricus, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Antara YAKKUM Emergency Unit (YEU) dan mitranya HelpAge International.

“Bantuan yang kami berikan berupa paket makanan tambahan dan hygiene kit. Untuk paket makanan tambahan terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter serta daging 1 kg untuk tiap lansia,” terangnya. ***

Reporter: Yohanes

Berita terkait