Didukung PDIP, Hidayat-Bartho Kian Optimis

  • Whatsapp
Foto: Hidayat-Bartho/ist
banner 728x90

Palu,- Teka-teki terjawab, akhirnya PDIP memberikan surat rekomendasi kepada Pasangan calon (Paslon) Hidayat Lamakarate fan Bartholomeus Tadigala untuk maju ke pertarungan Pilgub 2020 Sulteng, setelah sebelumnya mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra.

Surat rekomendasi ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani melalui video conferense, Jumat 27 Agustus 2020. Hal ini disambut meriah oleh tim sukses paslon Hidayat-Bartho.

Hidayat selaku bakal calon Gubernur mengatakan sangat optimis untuk maju berjuang di kontestasi. Sebagai langkah awal, Hidayat dan Bartholomeus yang keduanya merupakan seorang ASN akan segera mengundurkan diri.

“Insyaallah pada tanggal 2 September, saya bersama Pak Barto akan mengundurkan diri sebagai ASN, itu merupakan langkah awal bagi kami untuk mengikuti Pilkada 2020 sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,” kata Hidayat saat konfrensi pers di kantor DPD PDI Perjuangan, Jumat (28/08).

Lebih jauh, Hidayat juga menjelaskan bahwa apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, pasangan Hidayat Barto akan menyelesaikan permasalahan yang ada di Provinsi Sulteng terkait penanggulangan pasca bencana 28 September 2018 silam.

“Apabila kami diberikan amanat menjadi pemimpin daerah nantinya, kami akan menyelesaikan masalah terkait penanggulangan pasca bencana kemarin. Karena sampai saat ini, penanggulangan pasca bencana belum juga terselesaikan,” tegas Hidayat. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait