Balasa Tahap II Lanjut ‘Door To Door’

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) melanjutkan kembali program bantuan Bahan Lauk Siap Saji (Balasa) Tahap II bagi pekerja ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di Sulteng.

Hal ini dilaporkan Kadis Pariwisata, Nyoman Sriadijaya kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat audiens di ruang kerja Gubernur, Selasa (08/09/2020).

Hadir pada saat itu, dua orang Staf Khusus Bidang Keamanan Kementerian Parekraf AKBP Syamsul Bahri dan Kompol Muh. Ikbal.

Lanjut kadis, bahwa bantuan Balasa tahap II akan disalurkan oleh deputi bidang produk wisata dan kegiatan, bukan lagi oleh deputi pengembangan destinasi dan infrastruktur seperti pada tahap I lalu.

Untuk jumlah bantuan tahap II tambah Kadis, secara keseluruhan mencapai 11 ribu paket.

“1 paketnya setara dengan 135 ribu Rupiah dan berisi beras 5 Kg, gula, minyak goreng, lauk siap saji dan abon sapi,” jelasnya melaporkan.

Selain itu, Ia juga mohon izin gubernur menggunakan gedung Joyokodi Covention Center (JCC) untuk proses pemaketan bantuan.

Sementara Stafsus Keamanan Syamsul Bahri mengatakan bahwa kementerian ikut melibatkan jajaran Polda Sulteng pada pendistribusian Balasa.

Metode distribusi jelasnya akan dilakukan door to door, sehingga berbeda dari tahap lalu yang mengharuskan penerima bantuan datang mengambil di tempat-tempat yang ditentukan panitia.

Atas bergulirnya bantuan, gubernur menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kesinambungan program kementerian untuk membantu pekerja ekonomi kreatif yang ikut terpapar ekonominya akibat Covid-19.

Ia juga menyarankan ke stafsus agar memasok abon sapi  produksi UKM lokal Sulteng ke dalam paket Balasa guna menghidupkan perputaran ekonomi daerah.

Terakhir Gubernur berharap supaya panitia memastikan bantuan Balasa yang akan diterima penerimanya dalam keadaan baik dan terjaga.

“Karena ini makanan jadi tolong hati-hati jangan sampai ada yang kadaluarsa,” tandas Gubernur mewanti.   

Di akhir, kadis pariwisata memohon kesediaan gubernur menghadiri seremoni launching Balasa Tahap II pada akhir bulan ini.***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait