Gandeng BNN, Kandidat Pilwalkot Palu Tes Urine dan Tes Kejiwaan

  • Whatsapp

Palu,- Pemeriksaan kesehatan para Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Palu yang merupakan tahapan wajib dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu memasuki hari kedua.

Seluruh kandidat Pilkada kota Palu kini diwajibkan melewati tahapan tes urine dan tes kejiwaan yang bertempat di RSUD Anutapura Palu, Rabu (09/09/2020).

Dalam kesempatan ini, Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu, Drg Herry Mulyadi menjelaskan bahwa saat ini para Paslon sedang menjalani tes kejiwaan dan tes urine yang dalam hal ini mengandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Saat ini para Paslon melakukan tes kejiwaan dan tes urine dan yang paling sulit mungkin dari tes kejiwaan, karena para kandidat harus mengisi 500 lebih soal yang telah diberikan,” ujar Drg. Herry Mulyadi.

Kemudian, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Palu, Iskandar Lemba menjelaskan bahwa selama pemeriksaan kesehatan, para pasangan calon telah melakukan persiapan dengan baik dan mematuhi seluruh yang dianjurkan oleh KPU Kota Palu.

“Dari pemantauan kami (KPU Kota Palu) selama 2 hari ini, para paslon telah melakukan persiapan-persiapan yang sangat baik dalam melaksanakan tes kesehatan ini dan mematuhi apa yang telah di anjurkan oleh KPU.” Jelas Iskandar.

Setelah menjalani tes ini, lanjut Iskandar, para Paslon akan menjalani tes psikologi yang dilaksanakan di Hotel Best Western Coco pada Kamis 10 September 2020.

“Setelah melakukan serangkaian kesehatan, besok akan dilaksanakan tes terakhir yakni tes psikologi yang dilaksanakan di hotel Best Western Kota Palu,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait