Banjir, Beberapa Akses Jalan di Jono Oge Rusak

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Pasca hujan lebat yang melanda Kabupaten Sigi dan sekitarnya selama pekan terakhir, membuat beberapa akses Jalan poros di Desa Jono Oge Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi rusak akibat banjir yang melanda pada Selasa (08/09/2020) malam.

Karena ada salah satu ruas yang rusak parah hingga tak dapat dilalui, warga setempat berinisiatif bergotong-royong untuk membuat jembatan darurat, agar warga warga setempat masih bisa berlalu-lalang dan menjalani aktifitas seperti biasa.

Samson, salah satu warga kepada kailipost.com Rabu (09/09/2020) membenarkan hal tersebut, dan mengatakan Desa Jono Oge memang sering manjadi langganan banjir saat hujan deras turun. Namun banjir kali ini tergolong banjir yang lumayan parah.

“Kali ini banjir lumayan parah, membuat 3 titik jalan kebanjiran, bahkan kami harus membuat 3 jembatan darurat, dan juga semacam bendungan untuk mengantisipasi agar tanah-tanahnya tidak terbawa oleh arus air,” ujar Samson.

Namun, ia melanjutkan, saat ini kondisi jalan yang kebanjiram sudah mulai surut, meskipun demikian tetap saja intensitas arusnya masih lumayan deras. Bahkan warga warga sekitar masih saja berjaga-jaga di daerah tersebut untuk menjaga banjir susulan dan juga untuk mengatur lalu-lalangnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait