Kapolda & DPRD Bahas Pengamanan Pilkada 2020

Palu,- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sulteng, Rabu (09/09/2020).

Kehadiran Kapolda Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H didampingi jajaran pejabat utama Polda Sulteng tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Hj. Nilam Sari Lawira di ruang VIP Kantor Dewan.

Berita Lainnya

Dalam pertemuan ini, Kapolda memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan Kepolisian daerah. Diantaranya soal pengamanan masa tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di 8 Kabupaten/Kota dan Pilgub Sulteng yang kini menjelang tahap kampanye.

Penindakan pertambangan Ilegal, upaya memutus penularan Covid-19, kebakaran bangunan dan kemananan di Kabupaten Poso ikut dibahas dalam diskusi tersebut.

Juga menyangkut tambang Legal, perlu mendorong pihak perusahaan agar menyediakan fasilitas kebutuhan publik diwilayah setempat, seperti jalan, dan penyediaan Wifi untuk fasilitas belajar anak Sekolah di tengah pandemi.

“Pertama bagaimana kita berjibaku untuk cipta kondisi stabilitas keamanan dalam rangka mendukung Pemerintahan Daerah (Pemda),” tutur Kapolda.

Sekaitan keamanan Pilkada, Ketua DPRD Hj. Nilam Sari Lawira meminta kepada Anggota Legislatif (Anleg) Provinsi dari seluruh Fraksi Partai agar menyampaikan kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menerapkan politik damai. Tidak memprovokasi dan menghujat baik terhadap kandidat ataupun lawan pendukung.

“Kalau kita di DPRD ada Fraksi. Tentu setiap Fraksi bertanggungjawab kepada konstituennya untuk menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada yang diutamakan perdamaian,” ungkap Ketua DPRD, usai terima kunjungan Kapolda Sulteng.***

Reporter: Supardi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60