Hujan Deras Sepekan, Anak Sungai di Birobuli Dipenuhi Lumpur

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Derasnya intensitas hujan yang menguyur kota Palu khususnya sepekan terakhir membuat beberapa anak sungai di Kelurahan Birobuli tepatnya di Jalan Tanggul dipenuhi dengan tumpukan lumpur, Rabu (09/09/2020).

Tumpukan lumpur tersebut membuat aliran air tak lancar hingga membuatnya aliran air berbelok ke beberapa rumah warga di sekitar bantaran anak sungai

Dari keterangan Wanda salah satu warga yang tinggal di Jalan tmTanggul mengatakan, jika banjir terjadi kondisinya selalu seperti ini, karena sungainya dipenuhi oleh lumpur.

“Sebelumnya, lumpur di anak sungai tersebut sudah pernah di keruk menggunakan alat berat, namun tetap saja saat hujan dan banjir lumpur lumpur tersebut muncul lagi bahkan terkadang lumpur tersebut menimbulkan bau yang agak menyengat,” ujar Wanda kepada kailipost.com.

Kemudian, ia juga mengeluhkan jalan yang belum di aspal di daerah Tanggul. Saat musim hujan jalan yang tersebut sulit dilalui karena kondisinya yang sangat becek dan licin.

Lebih jauh, ia berharap agar segera mendapat perhatian dari pemerintah untuk membantu warga membersihkan lumpur lumpur tersebut, dengan menurunkan bantuan alat berat agar aliran air anak sungai di Jalan Tanggul bisa kembali lancar.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait