Cegah Klaster Pilkada, Polda Sulteng Bagikan Masker ke Timses

  • Whatsapp
Foto: nizam kailipost.com

Palu,- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan kegiatan kampanye pakai masker yang ditujukan kepada para pelaku pilkada, baik itu di tingkat Provinsi Sulteng maupun di tingkat Kota Palu, Kamis (10/09/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Abdurrahman Baso, Danrem 132 TDL Farid Makruf, dan para tim sukses pasangan calon yang mengikuti pilkada serentak Desember mendatang.

Irjen. Pol. Abdurrahman Baso menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar supaya perayaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang tidak menjadi media penyebaran wabah Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadi klaaster-klaster baru saat perayaan pilkada serentak yang di adakan tahun ini. Jadi kami menghimbau kepada pelaku pilkada, baik itu paslon atau timses para paslon untuk mematuhi aturan tersebut agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru,” himbau Irjen. Pol. Abdurrahman Baso.

Lebih jauh, Kapolda Sulteng juga berharap agar pemerintah daerah segera membuat kebijakan terkait sanksi sosial untuk para oknum yang melanggar himbauan penggunaan masker.

“Kami juga berharap agar pemda baik itu pemprov maupun pemkot untuk segera membuat kebijakan terkait sanksi sosial yang didapatkan bagi para oknum yang melanggar aturan mengenai pencegahan Covid-19,” tutup Kapolda. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait