Covid 19: Isolasi 13 Pasien Positif, RS Madani Over Capacity

banner 728x90

Palu,- Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Kota Palu mengalami peningkatan drastis, hingga membuat ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Over Capacity atau telah melebihi batas maksimal pasien untuk dirawat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD Madani, Dr. Nirwansyah saat dihubungi kailipost.com via telepon Sabtu (19/09/2020). Ia mengatakan tadi malam RSUD Madani ketambahan 2 pasien, sehingga saat ini positif Swab menjadi 13 pasien.

“RSUD Madani sudah Over Capacity, saat ini sudah 13 pasien yang diisolasi di zona merah (Positif berdasarkan Swab), dan masih menunggu hasil Swab 2 pasien lagi,” ujarnya.

Dalam hal ini, beliau juga tidak menjelaskan kepada media ini terkait identitas 2 pasien yang baru masuk semalam. Hal ini menurut Dr. Nirwansyah demi menjaga privasi dari pasien tersebut.

“Kami belum bisa menjelaskan asal usul pasien yang baru masuk tadi malam, saya hanya bisa berikan info bahwa RS Madani telah menampung 13 pasien yang terkonformasi positif Covid-19, karena kami ingin menjaga privasi dari pasien tersebut,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60