Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Palu Tergenang

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Hujan deras yang melanda Kota Palu dan sekitarnya pada Minggu (06/09/2020), menyebabkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa titik. Salah satunya jalan Dewi Sartika tepat di depan Lapas Kelas II A.

Hujan deras yang melanda kota Palu sendiri terjadi sekitar Pukul 13:00 WITA dengan durasi sekitar kurang 3 jam. Tergenangnya ruas jalan tersebut diduga karena saluran irigasi di wilayah tersebut tidak terealisasi dengan baik akibat tumpukan sampah.

Selain di jalan Dewi sartika, sejumlah ruas jalan di kota Palu mengalami nasib yang sama. Antara lain jalan Emy Saelan, sebagian besar Palu Barat, sebagian kecil Palu Timur, Palu Selatan dan Palu Utara.

Didit, salah seorang pedagang yang ditemui kailipost.com di sekitaran jalan Dewi Sartika mengakui, bahwa daerah tersebut memang sudah menjadi langganan tergenang air setiap hujan deras mengguyur.

“Sudah berapa kali memang kalau hujan deras, air itu tergenang dari ujung depan Lapas sampai sebelah sini. Kalau tadi ini hujan dari jam 1 nanti sekitar selesai orang Sholat Ashar baru air mulai tagenang,” demikian yang disampaikan Didit.

Hingga saat ini, genangan air diketahui sudah mencapai lutut orang dewasa. Diperkirakan bisa lebih tinggi jika hujan intensitas hujan terus berlanjut.***

Reporter: Rizky Ade

Berita terkait