Dihadapan Perangkat Desa, Gubernur Longki Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menekankan pentingnya penegakan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat. Disiplin Protokol Kesehatan sangat penting dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Hal ini dilakukan untuk melindungi diri kita maupun orang lain mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19 dan proses penularan virus tersebut melalui percikan,” kata Longki Djanggola dihadapan perangkat desa dan tokoh masyarakat se-kecamatan Tinombo Selatan dan Kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di aula Kantor Kecamatan Palasa, Sabtu (19/09/2020).

Ia pun mengajak para perangkat Desa agar mengedukasi masyarakat di wilayahnya akan pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selan itu, terkait menjelang Pemilukada bulan Desember  mendatang, Gubernur Longki juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaran Pemilukada 2020.

 “Kemungkinan Sampai bulan Desember Wabah Covid-19 masih ada, namun jangan karena adanya Covid kita enggan berpartisipasi dalam pesta demokrasi sehingga partisipasi pemilih sangat rendah,” ujar Gubernur.

Ia pun kembali menekankan agar perangkat desa berupaya serius menggerakkan masyarakatnya agar mau berpartisipasi memberikan hak pilihnya di TPS namun tetap mempertahankan disiplin Protokol Kesehatan.

Selain Perangkat Desa dan masyarakat sempat hadir dalam silaturahmi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Enggai serta beberapa Pejabat Lingkup Pemkab Parimo dan Pemprov Sulteng.***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait