Jelang Pilkada, Kodim 1306 Gelar Sosialisasi Pencegahan Konflik

  • Whatsapp

Palu,- Kodim 1306/Donggala mengadakan sosialisasi Binkom Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial satuan Korem 132/Tadulako yang digelar di Makodim 1306/Donggala Jalan Balai Kota Palu, Kecamatan Lolu Utara, Kota Palu, Kamis (03/09/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Komandan Resor Militer (Danrem)1306/Donggala, Brigjen TNI Farid Makhruf yang diwakili Kepala Staf (Kasrem) Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo, Kepala Tim (Katim) AGHT Pusintelad Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko dan Pasi Intel Kodim 1306/Donggala Kapten Inf Alimin.

Dalam sambutan Danrem 132/Tadulako yang diwakili Kolonel inf Dwi Suharjo mengatakan, bahwa sosialisasi Binkom AGHT ini dilaksanakan dalam rangka mengasa kemampuan menganalisa ketajaman, profesionalitas, informatif oleh TNI terhadap setiap perkembangan terjadi salah satunya menjelang Pilkada serentak.

“Olehnya dengan adanya sosialisasi ini, harapanya bisa meningkatkan profesionalitas dan ketajaman analisis TNI dan Mitra dalam menghadapi tantangan membaca situasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang dihadapi kedepan,” kata Danrem.

Usai sambutan, agenda selanjutnya langsung dimulakan dengan materi yang dibawakan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulteng, Sutarmin Ahmad S.Hut M.Sc yang juga selaku koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu.

Dalam materinya, Sutarmin Ahmad memaparkan singkat tentang Indeks kerawanan Pemilu (IKP) Tahun 2020, Konteks Sosial Politik (KSP), Penyelenggara Pemilu Bebas dan Adil (PPBA) serta tidak ada masyarakat yang menerima serangam fajar.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait