Kapolda: Aparat Harus Siap Amankan Pilkada di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rahkman Baso, S.H, memberikan arahan kepada aparatnya untuk menjaga situasi Kambtibmas pada masa pandemi Covid-19 untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, serta kesiapan dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.

“Untuk situasi wilayah kota Palu masih relatif kondusif, namun tidak boleh terlena, ditengah pandemi Covid-19 Polri harus membantu tugas pemerintah dan berupaya memulihkan kembali situasi ekonomi,” kata Kapolda saat kunjungan kerja di Mapolres Palu, Selasa (29/09/2020).

Kapolda menjelaskan, situasi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi tersebut membuat pemerintah harus kembali memulihkan stabilitas ekonomi, dengan membuka kembali aktifitas kehidupan masyarakat. Maka dari itu Polri dalam hal ini Polda Sulteng, beserta Polres jajaran dapat membantu Pemerintah dengan melakukan penanganan Covid-19 berupa penerapan protokol kesehatan.

“Selanjutnya, dalam menjelang pilkada yang berlangsung lima tahun sekali ini, saya berharap semua anggota Polda dan Polres jajaran dapat menangani semua permasalahan yang ada. Menjelang Pilkada nantinya kepada Personel Polri dan ASN Polri harus Netral,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait