PUPR Kucurkan Rp3,8 M ke Ponpes Shirotol Mustaqim Palu

banner 728x90

Palu,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melakukan inovasi pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Pondok Pesantren (Ponpes) yang memiliki keterbatasan lahan.

Salah satu Ponpes yang mendapatkan bantuan tersebut ialah Ponpes Shirotol Mustaqim yang terletak di Jalan Zebra, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Berita Lainnya

Ketua Ponpes Shirotol Mustaqim, H Nurhamid, membenarkan adanya bantuan dari Kementerian PUPR tersebut dan menjelaskan tentang kebijakan pemberian Rusun ini.

“Insyaallah kebijakan Pemerintah tentunya ada beberapa Ponpes yg lain di Sulawesi Tengah yang mendapatkan bantuan ini, yang baru saya ketahui yaitu Pondok yang berada di Poso,” Ujar Nur, Kamis (24/09/2020).

Berdasarkan data yang ada, Rusun Ponpes Shirotol Mustaqim akan dibangun pada bulan Maret sampai akhir Desember dengan anggaran Rp3,8 Miliar. Rusun tersebut terdiri dari empat aula dua lantai dan dibangun dengan tipe hunian yang dapat menampung ratusan santri.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60