SPOT FISIP Untad Pamerkan Hasil Karya di Tengah Pandemi

banner 728x90

Palu,- Sarana Pecinta Fotografi (SPOT) melakukan kegiatan pameran foto hasil dari karya para anggota muda yang dimiliki oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bernaung pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad), Jumat (18/09/2020).

Kegiatan pameran ini bertemakan “Photography As Aesthetic Appearance” yang bermakna karya fotografi merupakan sebuah karya yang menonjolkan keindahan di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Budhy Papeo yang merupakan salah satu Profesional Fotografer yang ada di Kota Palu berpendapat bahwa pameran kali ini mengalami peningkatan baik itu dari segi karya-karya yang di tampilkan dan tata dekorasi yang mendukung dengan tema pameran foto tersebut.

“Menurut saya pameran SPOT tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan baik itu dari karya-karya mereka dan dekorasinya yang sangat menarik,” ujar Budhy Papeo.

Tidak hanya Budhy Papeo saja yang hadir dalam kegiatan ini, ada Imran Rosadi selaku Ketua Umum Komunitas Fotografi Insta Nusantara Palu dan Joshua Marundu selaku salah satu Profesional Fotografer yang ada di Kota Palu.

Joshua Marundu dan Imran Rosadi sependapat bahwa seluruh karya-karya yang ditampilkan oleh UKM SPOT tahun ini tidak kalah dengan karya-karya yang disembahkan tahun 2019 kemarin.

“Walaupun karya yang ditampilkan oleh dihasilkan oleh tangan-tangan pemula, tetapi karyanya tidak kalah dengan karya yang ditampilkan tahun lalu,” ujar Fotografer yang kerap di sapa Om Joe dan Kak Ime ini.

Sementara, Aqsah Hamka selaku Ketua Panitia Pameran SPOT kali ini menjelaskan bahwa dalam menghasilkan karya menemukan beberapa kendala seperti cuaca yang berubah dan terkendala oleh wabah Covid-19.

“Kendala yang kami temukan dilapangan saat memotret ialah cuaca yang berubah-ubah dan wabah Covid-19 ini sehingga kami sempat mengundurkan kegiatan acara ini,” kata Aqsah kepada kailipost.com.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60