Tiap Hujan Deras, Sampah di Palu Berserakan

  • Whatsapp
Tumpukan sampah terbawa aliran air hujan sebabkan meluapnya air hingga ke badan jalan di beberapa daerah di kota Palu/ft: Windi Kartika
banner 728x90

Palu,- Hujan deras yang melanda kota Palu dan sekitarnya pada Senin (06/09/2020), menyebabkan air meluap hingga menggenangi sejumlah area. Sampah pun terlihat berhamburan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Seperti pantauan kailipost.com di pasar Masomba, meskipun air sudah surut, namun tetap saja masih nampak beberapa tempat masih digenangi oleh air dan terdaoat tumpukan sampah.

Menurut keterangan Noval salah satu pedagang di pasar Masomba, dirinya mengatakan hal utama yang menyebabkan banjir adalah karena aliran air yang mampet di karenakan banyaknya sampah sehingga air yang ada di dalam saluran meluap ke permukaan.

Kemudian, tingginya curah hujan juga membuat Lisda penghuni posko di Masjid Central Agung khawatir dan harus lebih waspada.

“Saat hujan deras posko sering terkena banjir bahkan airnya bisa sampai masuk ke dalam posko, dan bahkan terkadang ada banyak binatang yang masuk seperti kecoa, kaki seribu dan juga binatang lainnya,” ujar Lisda.

Lisda pun berharap kepada pemerintah agar segera dapat memindahkan mereka ke hunian yang lebih layak, Agar saat hujan deras mengguyur mereka sudah tidak perlu khawatir dan juga takut.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait