Waspada Korona Meningkat, Warga Palu Dihimbau Tak Keluar Kota

Palu,- Kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan khususnya kota Palu dalam sepekan terakhir meningkat tajam. Hal itu membuat Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi khawatir dan menghimbau warga Palu untuk tidak bepergian ke luar kota.

Menurut drg. Herry Mulyadi, pertambahan kasus kembali terjadi selain karena kurang menerapkan protokol Covid-19, juga masih banyak juga masyarakat Kota Palu yang melakukan kegiatan perjalanan ke daerah yang berada di dalam zona hitam.

Berita Lainnya

“Masih banyak warga Palu yang keluar daerah ke zona hitam seperti Balikpapan, Surabaya, jakarta, Makassar, Manado dan Gorontalo. Hal ini yang membuat kasus positif di Palu bertambah sejak akhir Agustus hingga sekarang,” ujar drg. Herry Mulyadi, Jum’at (11/09/2020) pagi.

Di RSUD Anutapura Palu sendiri, saat ini sebut Herry Mulyadi, pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 7 orang.

Lebih jauh, Direktur RSUD Anutapura Palu itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk memperhatikan kembali protokol-protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan selalu tetap waspada tapi jangan panik.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi Kota Palu saat ini. Untuk itu saya harap seluruh masyarakat Kota Palu kembali mematuhi protokol-protokol Covid-19, apabila tidak terlalu penting untuk bepergian keluar daerah, janganlah keluar,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60