Anleg Palu Minta Pemkot Masifkan Pemeriksaan Cafe dan Warung Makan

  • Whatsapp
anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona @Kailipostcom/Windi Kartika
banner 728x90

Palu,- Salah satu anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, meminta tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memasifkan pemeriksaan tempat hiburan malam (THM) seperti Cafe, Warkop, Warung Makan terkait kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Pada masa New Normal menghadapi pandemi Covid-19, kasus positif di Kota Palu terus mengalami peningkatan. Sejak September 2020 sampai Oktober saat ini merupakan fase lonjakan yang signifikan.

Di tengah kondisi penularan Covid-19 yang meingkat, Mutmainah menganggap penting melakukan giat pemeriksaan tempat tongkrongan malam di Kota Palu yang notabene menjadi incaran pengunjung di masa tatanan kehidupan baru.

“Ini perlu menjadi tugas utama dari Satgas Covid-19 adalah mengecek dan mengintruksikan cafe, warkop, warung makan serta tempat layanan jasa dan pelayanan publik untuk menerapkan aturan wajib masker dan membangun jarak antar orang dengan memasang penanda di tempat duduk,” jelas Mutmainah.

Menurut Ketua Komisi A itu, berdasarkan pengamatannya di lapangan, terdapat tempat-tempat yang menjadi incaran warga justru sebagian besar belum menerapkan protkoler kesehatan. Utamanya soal jarak tempat duduk dan tempat antrian kasir.

Jika pelaku usaha dapat sinergi membantu Pemkot untuk pendisiplinan protokol kesehatan yang bisa menekan penularan Covid-19, maka proses perputaran ekonomi di Kota Palu bisa semakin membaik di tengah resesi ekonomi Nasional.

“Kita berharap tidak sampai mengalami depresi ekonomi. Semoga kondisi perekonomian Indonesia terus membaik dan pendemi covid 19 segera berakhir,” ungkap Mutmainah.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait