Covid-19 Sulteng: 17 Positif, 27 Sembuh & Satu Meninggal

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 13 Oktober 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Update data Pusdatina Covid-19 menyebutkan, bahwa hari ini 1 pasien Covid-19 di Sulteng dinyatakan meninggal dunia diketahui berasal dari Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Kemudian, mengenai pertambahan kasus Covid-19, hari ini sebanyak 17 kasus baru, diantaranya 2 dari Kota Palu, 9 dari Kabupaten Sigi, 1 dari Kabupaten Donggala dan Poso, serta 4 dari Kabupaten Morowali.

Sedangkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di Sulteng sebanyak 27 pasien, diantaranya 18 dari Kota Palu, 4 dari Kabupaten Morowali dan Sigi, serta 1 dari Kabupaten Toli-toli.

Dengan demikian, hingga saat ini, total konfirmasi kumulatif Positif Covid-19 di Sulteng menjadi 586 kasus dan 406 diantaranya dinyatakan sembuh (Sembuh 69 persen) serta meninggal dunia sebanyak 21 orang (Meninggal 4,2 persen). Sedangkan, yang menunggu proses Laboratorium atau Swab test sebanyak 720 sampel.

Selanjutnya, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga memaparkan mengenai asal Kabupaten/Kota dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini ada 155 kasus aktif di Sulteng itu.

“82 dari Kota Palu, 11 dari Kabupaten Donggala, 12 dari Kabupaten Morowali dan Banggai, 20 dari Sigi, 5 dari Poso, 3 dari Kabupaten Morut, dan 2 dari Kabupaten Buol, Bangkep, Parimo, Toli-toli dan Balut,” lanjut laporan Pusdatina Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.

Sehubungan dengan peningkatan kasus yang ada di Kota Palu, Ketua Tim Surveillance Kota Palu, dr. Rochmat Jasin mengatakan, untuk kesediaan fasilitas di Rumah Sakit (RS) saat ini masih mencukupi jumlah untuk pasien yang terkonfirmasi positif.

“Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Palu sendiri dikarenakan adanya pelaku perjalanan dari luar kota yang masuk ke Kota Palu. Dan bertambahnya jumlah positif ini dilihat dari pemeriksaan Swab dengan hasil lab yang positif,” ujarnya.

dr. Rochmat Jasin juga manghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Dan mari kita sama sama mematikan virus Covid-19 dengan cara selalu memakai masker jangan lupa untuk selalu mencuci tangan agar tidak saling menularkan virus kepada orang lain.***

Reporter: Windy/Indra

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80