Mampu Buka Jalur Ekonomi, Tokoh Petani Tovalo Tak Ragu Dukung Rusdy-Ma’mun

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Tokoh petani Desa Tovalo Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ali Topan meyakini Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dapat membangun infrastruktur yang mampu membuka jalur perekonomian masyarakat. Bila itu terwujud maka kedepan akan memutus mata rantai mafia perdagangan hasil pertanian.

“Dengan kehadiran Pak Rusdy Insyaallah jalur itu akan dibuka. Dalam hal ini, pembangunan infrastruktur jalan sehingga kita bisa menjual hasil panennya langsung ke pedagang,” kata Ali saat ditemui di Desa Tovalo.

Terlebih saat ini harga-harga hasil pertanian tengah mengalami penurunan drastis. Padahal mayoritas masyarakat di Desa Tavalo bahkan Kecamatan Kasimbar berprofesi sebagai petani.

Sehingga, dia melanjutkan, kondisi tersebut menjadi keluhan para petani selama ini. Ditambah lagi saat ini para petani tengah mengalami masa paceklik ekonomi lantaran adanya pandemi Covid-19

“Untuk kita khususnya Kecamatan Kasimbar 80 persen itu adalah wilayah petani. Sekarang seluruh harga hasil pertanian anjlok cengkeh pernah kita dapat Rp6 ribu, kenapa karena jalur akses yang dilakukan sekarang itu terbatas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ali menyampaikan, jatuhnya harga hasil pertanian disebabkan adanya oknum pengepul yang berani mempermainkan harga. Karena itu dibutuhkan pemimpin yang berani mengambil tindakan serta membuat kebijakan pro rakyat seperti Rusdy.

“Banyak eksportir yang bermain di belakang, kita butuh Pak Rusdy untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Itu juga jadi alasan kita memilih Rusdy-Ma’mun. Insya Allah kita menangkan pada tanggal 9 Desember nanti,” tutup Ali.*** (RLS)

Berita terkait