Sudah Tujuh Tenaga Medis RSUD Anutapura Terpapar Covid-19

banner 728x90

Palu,- Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, menjelaskan, terdapat tujuh orang tenaga medis terkonfirmasi Covid-19 terdiri dari seorang dokter, empat perawat, dan dua orang petugas laboratorium. Ketujuh tenaga medis tersebut saat ini sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Anutapura Palu.

Selain tujuh tenaga medis tersebut, terdapat juga 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang juga sedang menjalani perawatan di RSUD Anutapura Palu.

Bacaan Lainnya

drg Herry Mulyadi, mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk lebih percaya dengan keberadaan Covid-19 yang saat ini jumlah kasus positif meningkat secara signifikan.

Lebih lanjut, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mengurangi penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Ini tidak boleh dianggap enteng, hampir setiap saat di daerah lain banyak yang meninggal karena ada segelintir masyarakat yang tidak percaya. Oleh karena itu, ketidakpercayaan ini harus membuka mata bahwa ini betul-betul ada dan berisiko untuk orang lain,” kata drg Herry, Senin (19/10/2020) saat ditemui di Kantor Wali Kota Palu.

Ia melanjutkan, protap harus betul-betul dilaksanakan karena sekarang ini banyak klaster dari kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, itu kan berisiko karena satu orang saja itu trackingnya kurang lebih bisa sampai 30 orang.

“Bayangkan satu orang positif lalu dia bertemu keluarga dan orang disekitarnya maka risikonya besar,” lanjutnya.

Menyikapi kondisi Kota Palu saat ini yang mengalami peningkatan jumlah kasus, drg Herry meminta masyarakat waspada namun tidak panik dan harus tetap menjaga kondisi kesehatan dengan berolahraga, menghindari stress dan sebagainya karena imunitas sangat penting.***

Reporter: Windy Kartika

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60