Terima Kunci, Masyarakat Pertanyakan Bangunan Huntap Pombewe Belum Rampung

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Masyarakat Lolu dan Jono Oge, yang tinggal di Huntara Lolu dan ingin menempati Hunian Tetap (Huntap) di Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, mempertanyakan soal pembanguan Huntap di Pombewe.

Pasalnya, sebagian masyarakat diketahui telah diberikan kunci Huntap namun ternyata saat dilakukan pengecekan di lokasi Huntap bangunannya belum rampung 100 persen.

“Kita sudah diberikan kunci, tapi bangunan huntapnya belum selesai pembangunannya, bahkan ada yang belum dipasang atap dan juga belum berlantai,” ujar salah satu masyarakat yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan pantauan kailipost.com, memang benar Huntap yang dibangun oleh Yayasan Budha Tzu Chi tersebut, terdapat sebagian bangunan yang belum memiliki atap dan belum berlantai.

Belum diketahui, tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi memberikan kunci kepada beberapa penyintas untuk segera langsung ditempati atau masih harus menunggu dilanjutkannya pengerjaan.

Mengutip dari Humas Pemkab Sigi, pada Senin 26 Oktober 2020 kemarin, pemerintah telah menyerahkan kunci Huntap Pombewe sebanyak 105 unit kepada penyintas, dengan total 500 unit yang sedang dikerjakan.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait