BMKG Palu Peringatkan Cuaca Buruk Malam Ini, Kecepatan Angin Capai 60 km/jam

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mutiara Sis Al-Jufrie kelas II Palu mengeluarkan himbauan peringatan cuaca dini berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat terjadi disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Sulawesi Tengah mulai pukul 19.30 hingga pukul 22.30 WITA, Kamis (29/10/2020) malam.

Forescater BMKG Mutiara Sis Al-Jufrie kelas II Palu, Affan Nugraha, mengatakan peringan cuaca buruk malam ini ditujukan pada wilayah Kota Palu, Donggala, Parimo, Tolitoli, dan dapat meluas ke wilayah Poso, Sigi dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk angin kencang malam ini maksimalnya terdeteksi 28 not atau dengan kecepatan 60 km/jam. Tetapi kecepatan angin ini belum tergolong ekstrim,” ujarnya.

Selain itu, Affan mengatakan, untuk wilayah perairan di Sulteng ada potensi terjadinya kenaikkan tinggi gelombang yakni untuk wilayah Kota Palu, Donggala, Parimo, dan Tolitoli.

Lebih lanjut, Forescater BMKG mutiara Sis Al-Jufrie kelas II Palu menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap angin kencang dan petir.

“Masyarakat disarankan melakukan aktivitas secara indoor (Dalam rumah) dulu, kemudian untuk yang sedang dalam perjalanan diharapkan waspada dan peka terhadap yang terjadi dilingkungan sekitar,” tutupnya.***

Reporter: Indra Setiawan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80