Makam DPO Dipindahkan ke Kampung Halaman

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pemakaman terduga teroris DPO Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Poso, Aan alias Wahid alias Bojes di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Poboya dibongkar oleh keluarganya, Kamis (19/11/2020).

Pihak keluarga menginginkan jenazah Aan alias Wahid alias Bojes dimakamkan di kampung halamannya yaitu di Desa Bolano, Kecamatan Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong.

Info yang diterima redaksi kailipost.com, pada pukul 11.50 WITA pihak keluarga tiba di TPU Poboya, kemudian pada pukul 15.04 WITA proses pembongkaran makam dimulai, dan selesai pada pukul 16.00 WITA. Jenazah kemudian dinaikan ke mobil ambulance milik Partai Gerindra dan dibawa langsung menuju ke kampung halamannya Desa Bolano, Kecamatan Lambunu.

Adapun pihak keluarga yang turut hadir dalam pembongkaran makam tersebut sebanyak 20 anggota keluarga, antara lain Ayah kandung Aan, Ibu kandung, Paman, dan sepupunya. Turut hadir pula Tim Pembela Muslim (TPM) Sulawesi Tengah antara lain Andi Akbar (Sekretaris TPM), dan beberapa anggota TPM lainnya.

Proses pembongkaran tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polri dan TNI. Selama proses pembongkaran makam berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala.***

Reporter: Zein Fatul Rahman

Berita terkait