Mau Operasi Karena Kecelakaan, Pegawai BNI Syariah Palu Ternyata Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Salah satu pegawai Bank BNI Syariah Palu, berinisial ‘A’ terpapar Covid-19 sejak seminggu yang lalu. Pegawai tersebut diketahui positif Covid-19 setelah mulanya ingin menjalani operasi karena kecelakaan berkendara yang dialaminya.

Sebelum masuk ke meja operasi, pegawai tersebut diharuskan terlebih dahulu menjalani Test Swab untuk menunjukkan ia tidak terpapar Covid-19. Namun setelah hasilnya keluar pegawai tersebut ternyata terpapar virus asal Tiongkok ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu Staf BNI Syariah Palu, Reza, yang juga rekan kerja ‘A’, saat dikonfirmasi kailipost.com Selasa (17/11/2020), membenarkan terkonfirmasi positif Covid-19 salah satu pegawai bank tersebut.

“Benar salah satu pegawai disini positif Covid-19 tanpa menunjukkan gejala apapun. Saat ini 10 pegawai yang berinteraksi langsung dengan yang bersangkutan langsung kami arahkan melakukan swab dan isolasi mandiri,” ujar Reza.

Menurutnya, tidak semua pegawai bank berinteraksi langsung dengan yang bersangkutan, hanya pegawai yang berkerja di lantai 2 (dua) saja yang berinteraksi langsung dengan yang bersangkutan. Saat ini, ruang lantai 2 (dua) selama 3 (tiga) hari disterilkan dan tidak digunakan, begitupun dengan pegawainya diarahkan untuk bekerja dari rumah istilahnya Work From Home (WFH).

“Sebenarnya yang bersangkutan itu mau operasi karena habis kecelakaan, namun ketika mau dioperasi ternyata positif Covid-19. Kami juga sudah konsultasi dengan Dinas Kesehatan dan sampai saat ini Alhamdulillah semua tidak ada gejala baik yang di swab maupun yang positif,” tuturnya.

Meskipun ada salah satu pegawai yang terpapar Covid-19, pihak bank terus melakukan edukasi dan pelayanan terbaik tanpa membuat panik nasabahnya dengan cara penerapan protokol kesehatan.

“Saya rasa semua orang harus melakukan edukasi, ini kan hal yang tidak perlu ditakutkan asal semua bisa menjadi bagian dari edukasi,”

Pantauan kailipost.com, penerapan protokol kesehatan di BNI Syariah Palu telah dijalankan dengan ketat dengan menerapkan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan mengingatkan nasabah untuk menjaga jarak.

Para Sercurity bank juga terus melakukan pelayanan dan pengawasan kepada nasabah yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Selama Covid-19, pihak BNI Syariah Palu telah mempersiapkan prosedur protokol kesehatan sejak awal, sesuai arahan pusat Bank dan tetap beroperasi Senin-Jumat pada pukul 09.00-14.00 WITA.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80