Reses DPRD Sulteng, Politisi PKS Jaring Aspirasi Warga Palu

  • Whatsapp

Palu,- Salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) fraksi PKS Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah menggelar Reses Masa Sidang I tahun 2020-2021 di Cafe Aweng Hutan Kota, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (16/11/2020).

Hadir dalam kegiatan jaring aspirasi ini masyarakat sekitar dan di dominasi kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kota Palu. Turut hadir Lurah Talise.

Dalam kegiatan tersebut, politisi PKS ini menyerap sejumlah aspirasi masyarakat diantaranya persoalan penanganan sampah baik di area Kampung Nelayan, Kelurahan Talise maupun di Kelurahan Tondo.

Warga sekitar meminta agar di fasilitasi kenderaan Kaisar guna mengangkut serokan sampah sehingga tidak merusak pemandangan di wilayah wisata lokal Kota Palu itu. Keluhan lain terkait pembangunan Masjid yang terhenti akibat keterbatasan anggaran. Tak terkecuali pemberdayaan pemuda pun ikut di suarakan.

Mereka juga berharap agar bisa ada kepastian dan kesetaraan intensif bagi para pegawai Syar’i Masjid di Kota Palu.

Ketua fraksi PKS DPRD Sulteng itu mengatakan, bahwa kegiatan Reses ini kali pertama di lakukan masa sidang tahun 2020 untuk realisasi tahun 2021.

Pada Reses ini mengangkat tema Menjemput Aspirasi untuk Melayani Rakyat, dengan fokus di sektor pendidikan, sarana prasarana, Kelompok Bersama (Kube) termasuk bantuan Masjid guna membantu penanganan pembangunan spiritual.

Sekaitan permintaan warga, Hj. Wiwik mengatakan, seluruh aspirasi masyarakat akan di tindaklanjuti dengan menyesuaikan ketersediaan dana Aspirasi. Sehingga di prioritaskan adalah permintaan yang tidak termuat dalam Musrembang.

“Karena saya harus memberikan kepada permintaan masyarakat lain,” jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng ini.

Diakhir agenda Reses ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba menulis Refleksi Dua Tahun Bencana Pasigala. Bertegline “Terima Kasih PKS”.***

Reporter: Supardi

Berita terkait