460 Personil Gabungan Akan Amankan Voting Day Pilkada Serentak di Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Kepolisian Resort (Polres) Palu menggelar rapat kordinasi dan gelar pasukan apel dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 tahap pemungutan dan perhitungan suara di TPS, Senin (07/12/2020), pukul 07.30 WITA di halaman Polres Palu.

Rencananya sebanyak 460 personil akan diterjunkan dalam pengamanan saat voting day Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pada Rabu 9 Desember nanti. Personil ini merupakan gabungan dari Polri-TNI dan beberapa instansi Kamtibmas lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Palu, Ketua DPRD Kota Palu, Dandim 1360 Donggala, Kepala Kejaksaan Negeri Palu, Ormas serta beberapa instansi lainnya.

Dalam sambutanya Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M. mengarahkan agar giat dalam pengamanan Pilkada serentak nantinya tetap mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan.

“Saya mengajak semua instansi dan lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada di masa pandemi ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat angka corona masih cukup tinggi kita doakan bersama semoga corona tidak ada lagi,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, setiap kelurahan akan di tempatkan satu orang perwira yang bertugas untuk mengawasi para personel, yang melakukan pengamanan.

Hasil dari rapat kordinasi Kapolres dan instansi lainnya akan melakukan kunjungan ke TPS pada hari H jam 11.00 WITA, berkumpul di Kantor Wali Kota Palu. Gelar pasukan ini dilaksanakan secara singkat padat dan jelas sesuai protokol kesehatan mengingat anjuran untuk tetap menjaga jarak.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

Berita terkait