Setelah SIDALI, KPU Palu Kembali Launching Program SILEDO

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, kembali melaunching sebuah program yang bernama SILEDO setelah sebelumnya melaunching satu program yang bernama SIDALI.

Program SILEDO sendiri merupakan program yang dimana isinya merupakan hal-hal yang yang dapat menambah wawasan masyarakat terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sedangkan, SIDALI merupakan suatu program yang dimana program tersebut dapat membantu masyarakat yang apabila terjadi masalah dalam hak pilih mereka.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid. Ia menjelaskan bahwa, dilaunching kedua program tersebut oleh KPU Palu untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui pengetahuan Pilkada ataupun data-data mereka melalui aplikasi.

“Dari kedua program yang kami keluarkan tersebut yakni SIDALI dan SILEDO merupakan program yang berbeda. SILEDO merupakan program yang dimana dapat membantu pihak kami ataupun masyarakat apabila mereka ingin mengetahui informasi terkait pelaksanaan pilkada pada tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan SIDALI ialah sebuah program yang dapat membantu masyarakat dalam mengurusi data pemilih mereka,” jelas Agussalim, Senin (07/12/2020).

Sementara itu, Agussalim juga berharap dengan adanya program SILEDO ini dapat membantu mengedukasi masyarakat terkait hal-hal yang ada pada pagelaran Pilkada.

“Kami (KPU Palu) berharap agar program ini dapat bermanfaat serta mengedukasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada baik itu yang pada tahun-tahun kemarin, maupun dengan Pilkada yang akan sekarang ini,” tutupnya. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait