Akhir Tahun, Ratusan Tenaga Medis di Sulteng Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Palu,- Dipenghujung tahun 2020, tanda-tanda berakhirnya wabah Pandemi Covid-19 belum terlihat. Justru dari pihak tenaga medis di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sendiri masih banyak yang terpapar Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP), drg. Hery Mulyadi. Ia mengatakan ada ratusan tenaga medis yang terpapar Covid-19 dari berbagai Rumah Sakit yang ada di Sulteng.

“Semakin hari semakin banyak tenaga medis yang ikut terpapar Covid-19, di RS Anutapura Palu sendiri ada 32 tenaga medis yang menjalanin perawatan akibat terpapar Covid-19. Sementara itu salah satu Rumah Sakit yang ada di Poso, malah Direkturnya dan keluarnganya ikut terpapar Covid-19, kemudian juga ada kurang lebih 36 tenaga medis yang sama-sama terpapar. Dan dari Rumah Sakit Madani Palu ada 75 tenaga medis yang sudah terpapar,” papar drg. Herry Mulyadi, Sabtu (19/12/2020).

Ia juga menbahkan, bahwasanya meski tim medis pun yang sudah memakai APD lengkap masih bisa terpapar Covid-19. Makannya, kata dia, masyarakat harus terus mematuhi aturan 3M, mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak.

drg. Hery Mulyadi kemudian kembali mengingatkan kepada masyarakat agar kiranya sadar bahwa Covid-19 ini nyata adanya. Dan yang terpenting adalah jangan pernah menyepelekan masalah protokol kesehatan.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait