Bupati Donggala Positif Covid-19 Tenyata Hoax

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Belum lama ini beredar kabar di media sosial dan media online yang menyebut bahwa Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH, dinyatakan terpapar Covid-19. Ternyata kabar tersebut adalah Hoaks. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala membantah kebenaran berita tersebut.

“Tidak benar, itu hanya isu, kondisi Bupati dalam keadaan sehat, hanya saja dalam beberapa hari kemarin Bupati sempat kurang sehat karena kelelahan,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala, Akris Fatah, Selasa (22/12/2020).

Hal yang sama disampaikan menantu Bupati Donggala, Awal. Ia menyampaikan bahwa saat ini mertuanya dalam keadaan sehat di Rumah pribadinya, di BTN Bumi Roviga Tondo. Bahkan, terlihat pagi tadi ia menemani Bupati Donggala pagi tadi berolahraga dan saat ini masih bersama berbincang-bincang di rumah.

“Tidak benar bapak sakit, saya sama-sama terus. Bapak hanya kelelahan karena lambat makan, yang menyebabkan asam lambung naik. Kemudian mempengaruhi kondisi badan menjadi kelelahan karena nafsu makan sempat menurun,” jelas Awal.

Awal menjelaskan, ada juga berita bahwa bapak dirawat di Rumah Sakit, itu tidak benar. Bapak di rumah terus bersama keluarga. Belakangan ini aktivitasnya memang sedikit naik. Selain melakukan tanggungjawab utamanya dalam mengelola pemerintahan di Kabupaten Donggala, Bupati juga dalam persiapan ujian proposal S3.

“Mewakili keluarga saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Donggala yang terus mendoakan bupati hingga saat ini selalu diberikan kesehatan, dan sekaligus mengimbau masyarakat agar tidak mudah mempercayai isu-isu yang sesat, yang sumbernya tidak jelas. Bapak Covid itu Hoax, berkat doa-doa masyarakat Alhamdulillah bapak sehat walafiat,” tandasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait