Covid di Morowali, Tiga Unsur Forkopimda Enggan Berikan Penjelasan

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens

Morowali,- Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Morowali semakin bertambah, bahkan 1 orang lagi meninggal dunia pada Rabu (02/12/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali yang dikonfirmasi Kamis (03/12/2020) mengatakan bahwa data terbaru terdapat lagi penambahan 25 kasus positif Covid-19, sesuai dengan hasil Swab test.

Dengan demikian, total terkonfirmasi positif menjadi 336 orang, sembuh 149 orang, meninggal dunia 6 orang, dan yang aktif 181 orang.
Di isolasi di RSUD Morowali sebanyak 15 orang, sedangkan yang menjalani karantina mandiri 166 orang.

“Benar tadi malam ada 1 terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia, dan setiap hari jumlah positif terus bertambah, kami dari Tim Gugus Covid memohon agar seluruh masyarakat jangan ada yang lengah, tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkap Ashar.

Peningkatan kasus positif yang terus bertambah tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi sejumlah masyarakat dan mempertanyakan tindakan nyata pihak Pemerintah Daerah dan unsur lainnya, guna menekan angka tersebut.

Akan tetapi, dari tiga pihak Forkopimda, masing-masing Bupati Morowali, Kapolres Morowali, dan Dandim 1311/Morowali yang ditanyakan mengenai apa upaya nyata dan tegas yang akan dan telah dilakukan untuk menekan angka peningkatan jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Morowali, hingga berita ini diturunkan sama sekali tidak memberikan jawaban.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait