Demokrat Buol Dorong Musda Jadi Momentum Partai Menangkan Pemilu di Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Buol,- Kontestasi Pilkada serentak baru saja usai. Tentu sebagai Partai peserta pemilu, Demokrat turut serta dalam mensukseskanya, baik dengan mendorong kader sendiri, ataupun tokoh yang berkomitmen dengan perjuangan Partai.

Di Sulawesi Tengah sendiri, Partai Demokrat pada akhirnya mengantarkan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir menjadi pemenang, setelah sebelumnya gagal mendorong Ketua Demokrat Sulteng Anwar Hafid maju sebagai Calon. Selain itu, di beberapa daerah Kabupaten juga sukses, utamanya Kabupaten Poso dimana Kader Partai Demokrat terpilih sebagai Bupati.

Untuk itu, Ketua DPC Partai Demokrat Buol Kasmat Ibrahim mengusulkan momentum Musda Partai Demokrat Sulteng sebagai titik awal langkah pembenahan kembali organisasi dan program kerja partai dalam mempersiapkan demokrat menjadi pemenang pemilu di Sulteng.

“Demokrat adalah Partai yang punya pengalaman berkuasa selama 1 dekade di Indonesia, tentu semangat untuk menjadikan partai ini menjadi pemenangan pemilu adalah mimpi setiap kader” ujar Politisi Muda Buol ini.

“Musda Partai Demokrat Sulteng Tahun 2021,  harus menjadi cikal bakal meletakan dasar langkah, gerak dan program kerja partai untuk mewujudkan visi menang Pemilu 2024 di Sulteng,” tambahnya.

Menurutnya, syarat untuk memenangkan Pemilu adalah struktur yang solid dan meluas, penguatan pemahaman kader lewat kursus dan pendidikan, serta  beperan aktif hadir dalam aktifitas sosial ekonomi rakyat.

“Untuk menang syaratnya infrastruktur partai harus siap, struktur harus terbangun sampai tingkatan desa, permasif kursus dan pendidikan partai, juga terus hadir dan berperan dalam mengurangi beban rakyat, baik sosial, ekonomi, pendidikan juga kesehatan,” ujar Kasmat.

Sejauh ini menurutnya, Demokrat Sulteng sudah cukup sukses di bawah kepemimpinan Anwar Hafid.

“Pak Anwar sudah cukup membuktikan sukses kepemimpinanya menahkodai demokrat. Namun, hal ini akan lengkap jika Demokrat menjadi Partai Pemenang pemilu di Sulteng Tahun 2024,” ungkapnya.

“Situasi politik kian menuntut sesuai perkembangan zaman, untuk itu road map kerja Partai mesti terencana. Demokrat di Sulteng mesti mempersiapkan infrasturktur politiknya berdasarkan preferensi dominan pemilih di Sulteng,” sambungnya.

Namun, untuk figur mana yang layak memimpin Demokrat Sulteng kedepan, Kasmat Ibrahim dan seluruh DPC Demokrat Buol berharap Anwar Hafid masih di berikan mandat memimpin Partai Bintang Mercy ini.

“PaK Anwar Hafid adalah karakter komplit dan akan menjadi titik episentrum atau sosok utama Demokrat Sulteng menjadi pemenang pemilu di Sulteng,” tutupnya.*** (Red)

Berita terkait