Keberhasilan Program Donor Darah, PMI Sulteng Diganjar Mobil Ambulance

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Atas keberhasilan donor darah, PMI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diganjar Mobil Ambulance oleh Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies, IFRC).

Hal ini diungkapkan Plt. Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Naning Tandapa’a Djanggola di ruangan Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, pada Rabu (02/12/2020).

Direncanakan dukungan akan diserahkan langsung Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Pimpinan Pusat IFRC, Ia pun mengharapkan kesediaan gubernur untuk menerima dukungan dari IFRC.

Selanjutnya Perwakilan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies Camelia Marinescu melaporkan pihaknya telah banyak menjalankan tahapan-tahapan dukungan kemanusiaan kepada para penyintas, diantaranya: rehap gedung, membangun sekolah, kegiatan pelatihan dan bantuan tunai untuk 10.009 Kepala Keluarga.

“Hope this charity can help them,” ucapnya.

Ia pun menyerahkan bantuan kebutuhan kebersihan dasar untuk dibagikan ke Kabupaten/kota Se Sulawesi Tengah dan PMI Provinsi Sulawesi Tengah ikut menyerahkan masker.

Menanggapi penyampaian PMI Provinsi Sulawesi Tengah dan IFRC, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengapresiasi atas kerja kemanusiaan yang telah dikerjakan dan Ia pun menyarankan agar PMI Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadwalkan dengan PMI pusat terkait penyerahan bantuan. ***

Sumber: Ro.Humas dan Protokol

Berita terkait