Pembangunan NTM Masuk Tahap Bored Pile Pondasi, Target Rampung November 2021

  • Whatsapp

Palu,- Pembangunan New Tatura Mall (NTM), saat ini sudah masuk dalam tahap Bored Pile Pondasi. Sehingga pihak kontraktor yakni PT Citra Nuansa Elok (CNE), terus menggenjot pembangunan NTM agar selesai sesuai target.

“Saat ini pihak kami terus menggenjot pekerjaan pembangunan NTM, agar bisa selesai sesuai target. Pekerjaan struktur NTM sudah memasuki tahap bor pile pondasi untuk tiang pancang bangunan dan progresnya kini sudah mencapai 25 persen,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT CNE, M Sandiri La’anto, atau yang akrab disapa Memet, Selasa (29/12/2020).

Memet melanjutkan, pihaknya optimis, pembangunan NTM tersebut dapat selesai tepat waktu, sesuai dengan kontrak yang ada, yakni pada November 2021. Pekerjaan Bored Pile Pondasi, kata dia, memang sedikit berat, disebabkan, selain karena kuantitas bored pile sebanyak 600 titik, pihaknya juga melakukan pemadatan tanah karena terdapat beberapa titik bored pile yang labil.

“Alhamdulillah pekerjaan bisa tetap berjalan lancar. Mudah-mudahan dengan berkah Allah SWT, pekerjaan ini selesai sampai pada November 2021 sesuai rencana dan keinginan kita semua. Proses pembangunan NTM ini sebenarnya sedikit lebih cepat dari target. Meskipun pekerjaan baru mulai efektif berjalan pada September 2020,” ungkapnya.

Memet menjelaskan, sesuai kontrak pengerjaan NTM dimulai pada Mei 2020. Namun, pihaknya berinisiatif untuk memulai dengan pekerjaan-pekerjaan ringan. Bersamaan dengan menunggu proses perizinan terkait pembangunan Mall.

“Action secara full itu baru efektif September 2020. Sebab, kami juga menunggu proses IMB yang cukup lama. Karena, hampir 1 tahun menunggu IMB, Amdalalin dan AMDAL,” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait