Polres Palu Siapkan 100 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp
Foto: Muhammad Nizamulhaq
banner 728x90

Palu,- Kepolisian Resort (Polres) Kota Palu menyiapkan 100 personel Aparat untuk mengamankan perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun 2021, Sabtu (19/12/2020).

“Kami dari Polres Palu akan menyiapkan sebanyak 100 personil dalam melakukan pengamanan perayaan Hari Natal nanti. Kami juga akan menugaskan 100 personel tersebut ke seluruh gereja yang ada di Kota Palu,” ujar Kapolres Kota Palu, AKBP. Riza Faisal, Sabtu (19/12/2020).

Orang nomor satu di Polres Palu itu juga menjelaskan untuk perayaan tahun baru sendiri, pihak Kepolisian baik itu dari Polda Sulawesi Tengah maupun Polres Palu sendiri, akan mengadakan operasi rutin demi mencegah terjadinya perkumpulan massa saat perayaan malam pergantian tahun. Karena mengingat saat ini angka kasus covid-19 yang ada di Kota Palu sendiri belum mengalami kenaikan.

“Kemungkinan, kami dari pihak kepolisian, baik itu Polda Sulteng maupun Polres Kota Palu akan mengadakan operasi rutin akhir tahun demi mencegah terjadi perkumpulan massa saat malam tahun baru nanti,” Kata AKBP. Riza Faisal.

Dalam hal ini juga, AKBP. Riza Faisal menghimbau kepada masayarakat Kota Palu untuk bisa membantu pihak kepolisian pada saat perayaan malam pergantian tahun 2021 dengan tidak membuat kerumunan untuk mencegah penularan covid-19 yang ada di Kota Palu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk selalu senantiasa membantu pihak kepolisian dengan tidak mengadakan kerumunan untuk mencegah atau pemutusan mata rantai covid-19 di Kota Palu,” tutupnya.***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait