Pengurus PWI Banggai Masa Bakti 2020-2023 Dikukuhkan

banner 728x90

Banggai,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengukuhkan kepengurusan PWI Banggai, yang mencakup Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan periode 2020-2023, Sabtu (19/12/2020), bertempat di Hotel Permai Luwuk.

Dalam kegiatan tersebut, Wartawan senior Kabupaten Banggai, Iskandar Djiada dikukuhkan sebagai Ketua PWI Banggai masa bakti 2020-2023, Mulyadi T Bua sebagai sekretaris dan Abdul Sholeh sebagai Bendahara berdasarkan SK PWI Pusat No.17/PKU/PP-PWI /2020, tentang pengukuhan PWI Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara, dalam sambutan singkatnya berharap dengan dikukuhkannya PWI Banggai dapat menjadi organisasi wadah bagi wartawan di Kabupaten Banggai.

“Jaga profesionalitas kita sebagai wartawan,” tegas tokoh pers Nasional itu.

Mahmud Matangara juga menyampaikan terima kasihnya atas sponsortship dari JOB Tomori dalam kegiatan-kegiatan wartawan dan jurnalis di Sulawesi Tengah, khususnya di kabupaten Banggai. Dimana salah satunya mendukung terlaksananya pengukuhan PWI Banggai.

Kemudian, Bupati Banggai H Herwin Yatim yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengatakan bahwa dengan pengukuhan PWI Banggai hari ini, adalah kebangkitan wartawan di daerah ini.

“Sejak masa Bupati Sudarto, PWI telah diberikan gedung khusus. Dan Insha Allah di masa pemerintahan saya, gedung itu akan saya pastikan diserahkan ke PWI,” ucap H Herwin.

Menurut Herwin Yatim, kontribusi dan dedikasi wartawan di kabupaten Banggai selama ini telah sangat besar. Ikut membangun daerah, melalui kontrol sosial melalui tulisan-tulisan.

“Dan saya sangat mengapresiasi tugas wartawan selama ini bagi daerah. Wartawan saya anggap adalah pahlawan pembangunan,” kata Bupati Banggai.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait