Sebelum Natal dan Tahun Baru, Ali Kalora Cs Ditarget Tertangkap

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sebelum Natal dan Tahun Baru pada bulan Desember 2020, Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora Cs didesak untuk segera ditangkap dan ditumpas. Sehingga pihak aparat yang mengejar harus berupaya lebih keras.

Analis Utama Intelijen Densus 88 Antiteror Polri, Brigjen Pol. Ibnu Suhendra, saat rapat koordinasi membahas tindaklanjut evaluasi program sinergitas antara kelembagaan dalam penanggulangan terorisme di Sulawesi Tengah, Kamis (03/11/2020), mengatakan perintah dari Menkopolhukam adalah menangkap

“Perintah dari bapak Menkopolhukam untuk mengungkap dan menangkap Ali Kalora Cs sebelum natal dan tahun baru, menjadi motivasi kita untuk lebih aktif dan serius lagi, untuk melakukan penangkapan terhadap Ali Kalora dan kelompoknya,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, atas dasar perintah Kapolri dan Panglima TNI juga kita diminta untuk melakukan pengejaran lebih serius lagi. “Apalagi untuk kekuatan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), saat ini ada 11 orang maka kita harus lebih berusaha keras,”

Olehnya, kita butuh seluruh dukungan lapisan masyarakat, seluruh komponen aparat penegak hukum, TNI, Polri, untuk bahu membahu agar segera menangkap Alikalora dan kelompoknya.

“Adapun kendala yang kita dapat yakni medan yang sulit. Seperti kita ketahui bersama, medan di Poso dan sekitarnya berat, pegunungan, perbukitan dan ini membutuhkan pasukan dan prajurit yang luar biasa fisiknya. Dan kita akan tetap berusaha,” ujarnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait