Akademisi: Almarhum Prof Aminuddin Teladan Bagi Semua

  • Whatsapp
Almarhum Prof Aminuddin Ponulele/Foto: Ist
banner 728x90

Palu,- Akademisi Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Muhammad Khairil, S.Ag, M.Si, menilai almarhum Prof Drs Aminuddin Ponulele adalah sosok yang memiliki teladan bagi semua orang.

“Sosok beliau ini teladan bagi kita semua. Sebagai akademisi dan pendidik, beliau telah mewariskan ilmu yang sangat bermanfaat dan mengalirkan amal jariyah yang tiada putus,” ujar Prof Muh Khairil, Rabu (27/01/2021).

Prof Khairil, yang juga selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad itu melanjutkan, sebagai pemimpin, beliau adalah teladan karena begitu banyak contoh yang telah beliau wariskan.

Sebagai Rektor periode 1994-1998, kata dia, Untad bisa berkembang dan melahirkan generasi intelektual muda yang telah memberi banyak manfaat. Sedangkan, lanjutnya, sebagai Gubernur Sulteng di Periode 2001-2006, beliau adalah sosok yang telah memberi warna bagi kemajuan Sulawesi Tengah.

“Sebagai ilmuan, beliau bagai padi, yang semakin berisi, semakin merunduk. Selamat jalan Ayahanda Prof Aminuddin Ponulele,” ungkapnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait