Dapat Restu Rusdy Mastura, Ratusan Paket Logistik Bergerak Menuju Sulbar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ratusan paket logistik diberangkatkan ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk dibagikan kepada masyarakat korban bencana Gempa yang kini berada di tenda pengungsian, di Markas Besar SAPMA Pemuda Pencasila Sulteng, Jalan Moh. Hatta, Kota Palu.

Pendistribusian bantuan ini dilepas secara resmi oleh anleg DPRD Sulteng, Hidayat Pakamundi, Sabtu (16/01/2021) sekitar pukul 23.00 WITA tadi setelah sebelumnya mendapat restu dari Gubernur terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng, Rusdy Mastura yang juga selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila/Pembina SAPMA Provinsi Sulteng.

Ratusan paket ini adalah kumpulan donasi dari belasan organisasi yang tergabung dalam Gerakan Sulteng Peduli untuk Sulbar yakni KADIN Kabupaten Sigi, Ikatan Pekerja Morowali Bersatu (IPMB), HIPMI Kabupaten Sigi, Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Sulteng, Gerakan Sigi Bersatu (Gesit), Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Morowali, ASTARIKA, Forum Komunikasi UMKM Sigi, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (IPPMS) yang langsung dibawah koordinir SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Sulteng.

Adapun jenis paket terdiri dari Beras, Aqua Gelas, Terpal, Snack, Masker, Mie Instan, Tenda Pleton, Pampers, Kopi saset termasuk peralatan bayi yang diangkut 5 mobil Pick Up dan 3 mobil tumpangan ditargetkan akan terbagi kepada ratusan Kepala Keluarga (KK).

SAPMA Sulteng siap distribusikan bantuan logistik ke Sulbar usai mendapat restu dari Gubernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura/Foto: Supardi

Salah satu pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Sulteng, Harri Ramadhani mengatakan penyaluran logistik tahap perdana ini dipastikan menyentuh kepada ratusan korban bencana berada di tenda-tenda pengungsian. Sebab, SAPMA Sulteng telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah agar mendapat pengawalan di lapangan.

Para tim yang menyalurkan bantuan ini langsung dibawah Koordinir Ketua 1 (satu ) Komando PW SAPMA Sulteng Erik R. Agan, jika sesuai target, rencananya para tim akan kembali tiba di Markas Besar Pemuda Pancasila Sulteng, pada Minggu (17/01/2021) malam, untuk mempersiapkan pendistribusian logistik tahap kedua.

Diketahui, rencana penyaluran tahap satu ini akan dilepas secara resmi oleh Rusdy Mastura selaku Ketua MPO SAPMA Pemuda Pancasila Sulteng, tetapi karena mengalami kendala, sehingga Hidayat Pakamundi diminta hadir mewakili untuk pelepasan usai mendapat restu Rusdy Mastura.

”Bantuan langsung ini didistribusikan ke titik pengungsian. Ditargetkan besok malam harus bertolak ke Palu. Senin, penyaluran bantuan akan berlanjut. Diutamakan titik posko yang tidak terjangkau. Ditargetkan 1 KK satu tenda, dan diupayakan bantuan anak-anak bisa tersalurkan tepat sasaran,” ungkap Harri yang juga Ketua KADIN Kabupaten Sigi.***

Reporter: Supardi

Berita terkait