Gubernur Diminta Pastikan Data Nakes di Sulteng yang Akan Divaksin Pekan Depan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Ir. B. Elim Somba saat mewakili Gubernur Sulteng dalam Vidcon bersama Kemendagri/Foto: Humas

Palu,- Dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan Vidcon bersama Gubernur Sulawesi Tengah dan para Bupati/Walikota, pada Selasa (05/01/2021).

Gubernur pada kesempatan itu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc, dan Kadis Kesehatan Sulteng diwakili oleh dr. Jumriani Yunus.

Bacaan Lainnya

Narasumber Vidcon ialah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB selaku Kasatgas Covid-19 Letjen Doni Monardo.

Menkes dalam paparannya mengatakan, penduduk Indonesia yang ditarget menerima suntikan vaksin mencapai 181 juta dengan jumlah kebutuhan vaksin mencapai 426 juta dosis.

Ia lanjut mengatakan bahwa vaksinasi tahap pertama akan dilakukan kepada sekitar 1,6 juta tenaga kesehatan (Nakes) di 34 provinsi.

Untuk itu, Ia mendorong kepada Gubernur dan Kepala Daerah agar melakukan rekonsiliasi data guna memastikan Nakes-nya telah terdaftar di sistem untuk dilakukan vaksinasi yang diagendakan pada pekan depan.

Begitu juga dengan data fasilitas kesehatan di daerah agar ikut dipastikan telah terdaftar dalam aplikasi P-Care BPJS Kesehatan yang digandeng untuk monitoring vaksinasi. ***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

banner 728x90

Pos terkait