Konser Dijalan, Cara Musisi Sulteng Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Foto: kailipost.com

Palu,- Sejumlah musisi yang tergabung dalam Forum Musisi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Koordinator Musisi Palu, Ebit, mengatakan bahwa penggalangan berkonsep musik, dimana mereka memainkan berbagai jenis music dengan berbagai macam alat musik untuk menghibur pengendara yang melintas.

“Ini kegiatan sudah kita mulai dari dua hari yang lalu dan ini sudah masuk hari ketiga, jadi konsep kita adalah pengalangan dengan bermusik karena memang kita disini adalah musisi-musisi sehingga konsep utamanya adalah musik. Kita disini merupakan gabungan dari musisi Sigi musisi Palu dan masih banyak lainnya, sehingga kita jadikan satu dengan nama Forum Musisi Sulawesi Tengah,” terang Ebit, Selasa (19/01/2021).

Penggalangan dana ini, kata dia akan berlangsung selama empat hari dan setelah itu hasil dari pengalangan dana tersebut akan di berikan berupa bahan-bahan sembako untuk para korban di Sulawesi Barat.

“Di hari pertama kita mendapatkan dana sebenyak Rp2 juta lebih dan hari kedua Rp5 juta lebih, kalau untuk hari ini belum dipastikan. Dan kita disini juga memainkan segala jenis musik entah dangdut, rock, pop bermacam-macam musik kita mainkan,” ungkapnya.

“Semoga kondisi ini dapat kembali seperti sediakala lekas bangkit dan pulih, karena duka mereka adalah duka kami semua,” tambahnya.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait