NasDem Kembali Kirim Bantuan Kebutuhan Bayi ke Sulbar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Posko Induk Peduli Gempa Sulbar, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali kirim 7 (tujuh) Truk logistik Bantuan Kemanusiaan korban Gempa Mamuju dan Majene, Sabtu (23/01/2021).

Pengiriman tujuh Truk bantuan logistik tersebut, ditandai dengan seremonial pelepasan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Atha Mahmud di halaman kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, di Palu.

“Ini adalah pengiriman ke tiga. Jenis bantuan yang kami kirim fokus pada kebutuhan Bay, Anak, Perempuan dan sembako. Hal ini berdasarkan hasil asesmen Rescue Nasdem Sulteng yang saat ini masih berada di lokasi bencana,” sebut Atha Mahmud.

Atha Mahmud meminta kepada relawan untuk menyasar daerah-daerah pinggiran yang hingga hari ini belum tersentuh bantuan.

“Karena berdasarkan laporan Rescue Nasdem masih banyak daerah belum tersentuh terutama daerah-daerah pinggiran dan pulau. Kecuali oleh Aparat TNI-POLRI. Itu pun, menggunakan Helikopter,” kata Atha.

Atha mengingatkan kepada relawan untuk benar-benar membantu dan menunjukan rasa solidaritasnya pada korban, saat berada di lokasi bencana.

Seremonial Pelepasan 7 Truk Logistik ke Sulbar tahap ketiga/Foto: Supardi

“Kita harus bersyukur bisa membantu mereka saat ini. Karena, saat kita mendapat musibah yang sama, merekalah paling pertama hadir membantu kita,” kenang Atha.

Selain bantuan dari partai Nasdem sebut Atha, ada juga bantuan dari Srikandi Pemuda Pancasila dan Relawan Rusdy Mastura yang turut serta dalam rombongan dengan membawa satu Truk bantuan logistik dipimpin Ibu Vera Rompas Mastura, istri dari Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdy Mastura.

“Sebelumnya, kami telah mengirim dua kali bantuan logistik, tenaga medis dan rescue ke lokasi bencana. Jika ditotal dalan bentuk rupiah, kurang lebih 1,5 Milyar Rupiah bantuan telah kami kirim ke lokasi bencana, di Sulbar,” ungkapnya.

Jumlah itu, urai Atha, sebagian besar berasal dari DPP Partai Nasdem dan Fraksi Nasdem DPR-RI. Sebagian lagi berasal dari Fraksi Nasdem DPRD se Sulawesi Tengah, kader dan masyarakat yang juga merupakan penyintas Gempa, Tsunami dan Liquifaksi, yang melanda daerah ini beberapa waktu lalu.

“Tetap menjaga keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas selama perjalanan. Semoga bisa sampai dengan selamat, di tujuan,” tutup Atha.***

Reporter: Supardi

Berita terkait