Anleg Dekot: Antisipasi Aksi Begal, Aparat Harus Giatkan Patroli

  • Whatsapp
Fto: Mohamad Rizal/ist
banner 728x90

Palu,- Aksi kejahatan kembali terjadi di Kota Palu dari pemberitaan media ini, Jumat (22/01/2021) terjadi pembegalan di jalan Karanjalemba. Tidak tanggung-tanggung, pelaku melakukan aksinya pada siang hari. Dengan menggondol uang korban sebesar Rp15 juta.

Menyikapi hal itu, Anleg DPRD Palu berahap kepada aparat keamanan untuk lebih giat lagi melakukan patroli dan pengawasan di wilayah rawan kejahatan.

“Giat patroli di wilayah rawan aksi kejahatan sangat perlu. Sebagai upaya antisipatif pihak aparat agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ungkap wakil ketua II DPRD Palu, Mohamad Rizal, Sabtu (23/01/2021).

Selain itu, dia juga menyarankan agar pihak kepolisian melakukan tindakan preventif dalam memberantas aksi kriminal. Diantaranya melakukan pelacakan para pelaku begal yang meresahkan masyarakat.
Menurutnya, para pelaku begal merupakan orang yang berpengalaman dan kerap melakukan aksi serupa. Karena mereka mengetahui situasi dan kondisi Kota Palu.

“Menurut saya, pelaku pembegalan, sudah sering melakukan aksinya di Kota Palu,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga merasa prihatin atas aksi begal yang terjadi kemarin siang di jalan Karanjalemba. Apakagi ditengah kondisi seperti saat ini.

“Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi di jalan karajalemba kemarin siang. Saat masyarakat sedang melaksanakan sholat Jumat. Ditengah kondisi seperti ini, masih banyak diantara kita yang hatinya belum terketuk untuk segera bertobat dan membenahi diri dengan memperbaiki diri dan tidak lagi melakukan hal-hal yang merugikan orang lain,” tandasnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait