DPRD Palu Dipimpin Ketua Sambangi Penyintas di Mamuju

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Moh. Ikhsan Kalbu menyambangi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu dipicu kepedulian antar sesama, mengingat Kota Palu dua tahun silam juga mendapat musibah bencana. Dalam kunjungan ini, rombongan DPRD Palu juga membawa bantuan logistik untuk para pengungsi.

“Kemarin kami tiba di Mamuju. Membawa bantuan bagi korban bencana alam Sulbar. Alhamdulilah bantuannya telah kami serahkan langsung ke posko induk Kabupaten Mamuju,” ungkap anggota Komisi A DPRD Palu, Irsan Satria, Minggu (24/01/2021).

Adapun rombongan yang berangkat ke Sulbar berjumlah 26 orang. Meliputi anggota, unsur Pimpinan, Sekretaris Dewan dan Pegawai Sekretariat DPRD Palu.
Bantuan bagi masyarakat korban bencana alam Sulbar tersebut kata Irsan Satria, merupakan donasi dari anggota DPRD Palu.

Selain sembilan bahan pokok (Sembako) bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD Palu juga berupa tenda, keperluan bayi seperti popok, minyak kayu putih, susu dan keperluan lainnya.

“Bantuan ini murni dari anggota DPRD. Hal ini merupakan bentuk rasa kepedulian antara sesama. Dimana sebelumnya kita pernah merasakan bencana alam. Kita semua bersaudara,” terangnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait