Relawan Silahkan Singgah, DPRD Pasangkayu Siapkan Dapur Umum

  • Whatsapp
banner 728x90 banner 728x90 banner 780x80

Pasangkayu,- Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) menyediakan dua dapur umum bagi para relawan yang melintas untuk mendistribusikan bantuan ke lokasi terdampak gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju.

Bacaan Lainnya

Koordinator Posko Dapur Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Pasangkayu, Muhammad Irfan, mengatakan, dapur umum ini merupakan inisiatif dari seluruh Anggota DPRD Pasangkayu yang berjumlah 30 orang, menindaklanjuti posko dapur utama dari Pemerintah Kabupaten yang kewalahan melayani banyaknya relawan yang melintas.

“Dapur umum ini sudah kami sediakan sejak tiga hari yang lalu. Jadi kami melayani relawan yang dari Palu atau daerah lainnya saat melintas atau pengungsi. Ini didirikan karena posko utama kami lihat sangat kewalahan,” ujar Irfan, Rabu (20/01/2021) di Posko Dapur Umum, Jalan Soekarno-Hatta, Pasangkayu.

Adapun yang terlibat, kata Irfan, adalah seluruh staf pegawai di DPRD Pasangkayu yang menyiapkan makanan untuk para relawan. Selain makanan, posko juga menyediakan tempat peristirahatan, instalasi listrik dan kamar mandi.

“Tujuan kami membuat posko ini karena ingin membantu para relawan yang sedang mendistribusikan bantuan ke lokasi terdampak bencana,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dapur umum ini akan tetap tersedia untuk relawan dan para pengungsi hingga kondisi tanggap bencana di Sulbar telah kembali kondusif.***

Reporter: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 780x80